Makanan Pedas Asal Tasik Yang Bikin Nagih

makanan pedas

Jika kamu suka wisata kuliner dan penggemar makanan pedas, Tasik bisa masukan list daerah yang harus kamu kunjungi. Nggak hanya terkenal dengan Gunung Galunggungnya saja, tasik juga kaya makanan pedas yang wajib kamu coba. Kira apa saja makanan Tasik yang bikin seuhah?

1. Cilok Goang Segar

Beberapa tahun terakhir hingga hari ini cilok goang jadi makanan favorit warga tasik, selain mampu memenuhi keinginan untuk memakan makanan pedas, 1 porsi cilok yang berisikan 1 ceker, 1 sayap, 6 cilok dan 2 tahu ini cukup untuk membuat kenyang perut. Dan ini yang paling penting jadi sasaran kalo lagi stres.

2. Seblak Kerupuk

Seblak kurupuk yang empuk super pedas ini bisa jadi obat buat kamu yang lagi panas dalam, banyaknya cabe rawit yang kaya vitamin c ini bagus untuk atasi panas dalam. Seblak kurupuk ada 2 macem loh, mau yang empuk kayak sayur, atau yang garing? Dua-duanya enak, pasti bikin ketagihan, kalo mau bikin, gampang banget, cukup siapin kerupuk, caberawit, cikur, sama penyedap rasa. Mudah banget kan membuat makanan yang satu ini?

3. Cilok Goreng Sosoy

Masih sekeluarga dengan cilok goang dan cilok lainnya, bedanya makanan pedas yang satu ini digoreng dan dikasih bumbu pedas dari cengek sama cabe rawit yang bisa bikin mulut kamu keriting. Pas banget dinikmatin sore-sore pas ujan bareng temen-temen. Di beberapa tempat rasa dari cilok sosi ini macem macem, tapi tetep yang paling pedas dan enak yang pedes pisan atuh!

4. Makaroni Kering dan Makaroni basah Mang Ade

Ini nih makanan pedas dengan bentuk kecil tapi banyak peminatnya, telat dikit dijamin nggak kebagian, makaroni pedas mang ade yang magang di Cilolohan pasti bikin ketagihan, mau sepedas apapun pasti dikasih, mau kering atau basah atau campur bisa. Buka jam 6.30 pagi untuk yang kering, kalo yang basah jam 7 pagi. Kalo mau beli jangan lewat jam empat, di jamin kamu kehabisan. Saking larisnya, makaroni ini abis sebelum pulang kerja, apalagi ada anak sekolah, udah deh gigit jari.

5. Cibay Ngarumbay

Bukan hanya orang yang lebay, aci juga bisa lebay, di singkat jadi CiBay, isi ayam rasa pedas, ditabur pedasnya cabai kering yang masih kelihatan bijinya. Di tasik penjual makanan pedas bernama cibay ini ada banyak, tapi yang enak itu di deket UNSI, cibay uu aa, harga murah Cuma Rp 1,500, pesan dua Rp 3,000 dan dijamin bisa bikin perut kenyang. Tidak hanya rasa pedas, tapi ada rasa keju, lho!